Image of Implementasi Algoritma Shuffle Random pada Pembelajaran Panca Indra Berbasis Android

Artikel Jurnal

Implementasi Algoritma Shuffle Random pada Pembelajaran Panca Indra Berbasis Android



Media pembelajaran sangat menarik untuk dikembangkan, kelebihan utamanya adalah visualisasi yang digunakan sebagai salah satu media edukasi pembelajaran. Berdasarkan pola yang dimiliki oleh permainan tersebut, pemain dituntut untuk belajar sehingga dapat menyelesaikan permasalahan yang ada. Pembelajaran panca indra merupakan sebuah media pembelajaran yang memiliki soal-soal latihan. Dalam permainan ini pemain harus menjawab pertanyaan yang tersedia dimana pemain harus dengan benar dan teliti untuk menjawab pertanyaan soal tersebut. Untuk teknik pengacakan posisi menggunakan algoritma shuffle random, dengan tujuan membuat susunan posisi soal menjadi teracak, dan pemain tidak bisa menghapal soal yang dikerjakan sebelumnya. Alat bantu perancangan sistem yang digunakan adalah flowchart, dalam pembuatannya menggunakan software aplikasi SwishMax4. Dan hasilnya dikemas menjadi media pembelajaran yang dapat dimainkan untuk siswa-siswi tingkat SD, sebagai alternatif sistem pembelajaran yang efektif dan memberikan pengetahuan lebih bagi pengguna.


Ketersediaan

JUITA1-003JUITA V7N1 Mei 2019Perpustakaan FT UPI YAITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
JUITA : Jurnal Informatika
No. Panggil
JUITA V7N1 Mei 2019
Penerbit Universitas Muhammadiyah Purwokerto : Purwokerto.,
Deskripsi Fisik
hlm : 19-24
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2086-9398
Klasifikasi
JUITA
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Volume 7 Nomor 1 Mei 2019
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this