Detail Cantuman
Advanced SearchArtikel Jurnal
Implementasi Algoritma Shuffle Random pada Pembelajaran Panca Indra Berbasis Android
Media pembelajaran sangat menarik untuk dikembangkan, kelebihan utamanya adalah visualisasi yang digunakan sebagai salah satu media edukasi pembelajaran. Berdasarkan pola yang dimiliki oleh permainan tersebut, pemain dituntut untuk belajar sehingga dapat menyelesaikan permasalahan yang ada. Pembelajaran panca indra merupakan sebuah media pembelajaran yang memiliki soal-soal latihan. Dalam permainan ini pemain harus menjawab pertanyaan yang tersedia dimana pemain harus dengan benar dan teliti untuk menjawab pertanyaan soal tersebut. Untuk teknik pengacakan posisi menggunakan algoritma shuffle random, dengan tujuan membuat susunan posisi soal menjadi teracak, dan pemain tidak bisa menghapal soal yang dikerjakan sebelumnya. Alat bantu perancangan sistem yang digunakan adalah flowchart, dalam pembuatannya menggunakan software aplikasi SwishMax4. Dan hasilnya dikemas menjadi media pembelajaran yang dapat dimainkan untuk siswa-siswi tingkat SD, sebagai alternatif sistem pembelajaran yang efektif dan memberikan pengetahuan lebih bagi pengguna.
Ketersediaan
JUITA1-003 | JUITA V7N1 Mei 2019 | Perpustakaan FT UPI YAI | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
JUITA : Jurnal Informatika
|
---|---|
No. Panggil |
JUITA V7N1 Mei 2019
|
Penerbit | Universitas Muhammadiyah Purwokerto : Purwokerto., 2019 |
Deskripsi Fisik |
hlm : 19-24
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
2086-9398
|
Klasifikasi |
JUITA
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
Volume 7 Nomor 1 Mei 2019
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain