Image of Quantitative Strategic Planning Matrix Pemasaran Air Minum dalam Kemasan

Artikel Jurnal

Quantitative Strategic Planning Matrix Pemasaran Air Minum dalam Kemasan



Abstract
Besarnya permintaan air minum dalam kemasan (AMDK) di Indonesia, mendorong produksi air minum dalam kemasan yang beraneka ragam. Selain merek yang sudah terbiasa ditemui oleh masyarakat, di beberapa daerah mempunyai produk air minum dalam kemasan sendiri, seperti produk air minum Baros, yang terdapat di Serang, Banten. Agar dapat bersaing dengan para kompetitor, produk Baros harus menetapkan suatu strategi pemasaran. Tujuan dari penelitian ini adalah menentukan strategi pemasaran yang efektif. Untuk menentukan strategi mana yang dipilih, penulis menggunakan QSPM dan AHP. Hasil penelitian didapatkan bahwa dari kombinasi 6 kesempatan, 6 ancaman, 10 kekuatan dan 5 kelemahan, didapatkan 5 strategi taktis. Hasil dari QSPM dan AHP menyatakan strategi kedua yaitu meningkatkan akses penjualan melalui media sosial yang paling efektif dilakukan sebagai prioritas.


Ketersediaan

JPMITI3a-006JPMITI V19N1 2020Perpustakaan FT UPI YAITersedia
JPMITI3b-006JPMITI V19N1 2020Perpustakaan FT UPI YAITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
Performa : Media Ilmiah Teknik Industri
No. Panggil
JPMITI V19N1 2020
Penerbit Universitas Sebelas Maret : Surakarta.,
Deskripsi Fisik
hlm : 39-48
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
1412-8624
Klasifikasi
JPMITI
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Volume 19 Nomor 1 2020
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this