Image of Analisis Interaksi Pengguna Twitter pada Strategi Pengadaan Barang Menggunakan Social Network Analysis

Artikel Jurnal

Analisis Interaksi Pengguna Twitter pada Strategi Pengadaan Barang Menggunakan Social Network Analysis



Abstrak

Meningkatnya interaksi pengguna internet dan media sosial tentu memiliki dampak terhadap peningkatan jumlah data atau konten yang dihasilkan oleh pengguna. Data atau konten yang dihasilkan sering disebut dengan User Generated Content (UGC). Data UGC dapat dimanfaatkan untuk tujuan tercapainya strategi bisnis terhadap produk yang disediakan. Hal ini dilakukan dengan menganalisis interaksi yang terjadi dengan sebuah metode yaitu Social Network Analysis (SNA), dengan membandingkan properti jaringannya. Dalam penelitian ini dilakukan analisis interaksi di dalam platform jejaring sosial yaitu Twitter pada produk smartphone Xiaomi Redmi 9, Xiaomi Redmi 9A, Xiaomi Redmi 9C, Xiaomi Redmi Note 9, dan Xiaomi Redmi Note 9 Pro. Dari perbandingan properti jaringannya dihasilkan bahwa terdapat tiga tipe smartphone yang memiliki pertimbangan untuk dilakukan perencanaan pengadaan stok ke depannya, yaitu Redmi 9A, Redmi 9C dan Redmi Note 9 Pro.


Ketersediaan

SISTEMASI4-016SISTEMASI V10N2 Mei 2021Perpustakaan FT UPI YAITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
SISTEMASI : Jurnal Sistem Informasi
No. Panggil
SISTEMASI V10N2 Mei 2021
Penerbit Universitas Islam Indragiri : Riau.,
Deskripsi Fisik
hlm : 434-444
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2302-8149
Klasifikasi
SISTEMASI
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Volume 10 Nomor 2 Mei 2021
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this