Detail Cantuman
Advanced SearchArtikel Jurnal
Analisis Interaksi Pengguna Twitter pada Strategi Pengadaan Barang Menggunakan Social Network Analysis
Abstrak
Meningkatnya interaksi pengguna internet dan media sosial tentu memiliki dampak terhadap peningkatan jumlah data atau konten yang dihasilkan oleh pengguna. Data atau konten yang dihasilkan sering disebut dengan User Generated Content (UGC). Data UGC dapat dimanfaatkan untuk tujuan tercapainya strategi bisnis terhadap produk yang disediakan. Hal ini dilakukan dengan menganalisis interaksi yang terjadi dengan sebuah metode yaitu Social Network Analysis (SNA), dengan membandingkan properti jaringannya. Dalam penelitian ini dilakukan analisis interaksi di dalam platform jejaring sosial yaitu Twitter pada produk smartphone Xiaomi Redmi 9, Xiaomi Redmi 9A, Xiaomi Redmi 9C, Xiaomi Redmi Note 9, dan Xiaomi Redmi Note 9 Pro. Dari perbandingan properti jaringannya dihasilkan bahwa terdapat tiga tipe smartphone yang memiliki pertimbangan untuk dilakukan perencanaan pengadaan stok ke depannya, yaitu Redmi 9A, Redmi 9C dan Redmi Note 9 Pro.
Ketersediaan
SISTEMASI4-016 | SISTEMASI V10N2 Mei 2021 | Perpustakaan FT UPI YAI | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
SISTEMASI : Jurnal Sistem Informasi
|
---|---|
No. Panggil |
SISTEMASI V10N2 Mei 2021
|
Penerbit | Universitas Islam Indragiri : Riau., 2021 |
Deskripsi Fisik |
hlm : 434-444
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
2302-8149
|
Klasifikasi |
SISTEMASI
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
Volume 10 Nomor 2 Mei 2021
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain